Kamis, 09 Oktober 2008

Jual Aglaonema

Kami menyediakan tanaman hias Aglaonema berbagi Jenis. Jika Anda berminat Hubungi Kami di blog ini atau melalui email di sahidbatam @yahoo.co.id atau langsung melihat2 ke rumah di Perum Puskopkar Blok A6/22 batu Aji Batam.

Berikut ini Tips untuk merawat Aglaonema

1. Drainase atau tempat keluarnya airnya dimedia harus diatur agar akar tanaman tidak busuk, karena kalau air tidak keluar satu minggu saja, pasti akar akan busuk sehingga bisa menggangu proses pertumbuhan tanaman.Caranya adalah sepertiga pot tanaman diisi oleh stereoform yg dipotong kecil-kecil , baru diisi oleh media tanam.

2. Sebaiknya daunnya satu minggu sekali dilap dengan menggunakan kain yang halus biar debu nggak menempel didaun, atau bisa juga dengan air segar. Dijamin daunnya makin indah dan mengkilap.

3. Media tanahnya campuran tanah berhumus atau kompos,pupuk kandang,pasir dengan perbandingan 1:1:1, pupuk alaminya cukup kompos (sampah tanaman yang sudah dibusukan) . Media yang baik untuk aglonema salah satuny gunakan sekam bakar yang sekarang banyak dijual di pedagang tanaman hias.

4. Aglonema tidak membutuhkan sinar matahari langsung karena aglonema merupakan tanaman indoor tapi tetap usahakan kena sinar matahari pagi selama 2 jam.

5. Agar warna daun tidak pudar jangan kena sinar matahari terlalu lama, dan sering2 membersihkan daun..Sebaiknya tanaman ini tdk dikenakan cahaya matahari langsung karena tanaman akan jd mudah kering dan jd kecoklatan. sebaikny pd pagi hari tdk masalah terkena matahari tp diatas jam 10 pg sebaikny diletakkan di tempat yg teduh, lebih baik lg kalau diletakkan di tempat khusus yg ada pelindung sinar matahari.



Tidak ada komentar: